BolaSkor.com - Gilang ‘Juragan 99’ Widya Pramana atau yang sering disebut Crazy Rich Malang memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang bisa lolos ke babak final di tahun ini.

Apresiasi yang diberikan Gilang adalah berupa hadiah uang tunai sebesar Rp500 juta. Penyerahan hadiah berlangsung di Malang. Cek Rp500 juta ini diserahkan langsung Gilang kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi

“Sebenarnya, saya sudah ingin memberikan hadiah ini pada waktu menang lawan Malaysia, tapi saya belum dapat momen ketemu Sekjen PSSI pak Yunus Nusi. Ternyata Alhamdulillah masuk final, jadi langsung saya hubungi Pak Sekjen buat datang ke Malang. Saya bangga banget timnas kita bisa masuk final lagi. Semoga ini jadi pemicu semangat buat anak Timnas bermain lebih maksimal lagi nanti di final. Amiin," ujar Gilang.

Baca Juga:

Terkesan dengan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tegaskan Lagi Ambisi

Thailand Kehilangan Dua Pemain, Shin Tae-yong Tak Anggap Keuntungan

Perjuangan anak-anak Garuda di Piala AFF tahun ini terbilang menakjubkan. Terbukti, pada fase grup Timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 dan menahan imbang Vietnam yang disebut sebagai salah satu rintangan berat di setiap kompetisi.

Puncaknya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor 4-2 pada laga semifinal leg kedua. Semangat juang ini yang menjadi dorongan Gilang ‘Juragan 99’ untuk memberikan apresiasi.

Selesai acara penyerahan Gilang memberikan pernyataan jika Timnas Indonesia bisa memperoleh kemenangan dan menjadi juara Piala AFF, Gilang siap memberikan bonus untuk mereka.

Timnas Indonesia
Juragan99 beri bonus untuk Timnas Indonesia. (Istimewa)

“Kalau juara AFF, saya siapkan bonus 1 milliar. Apresiasi ini saya berikan karena saya dari kecil suka olahraga, apalagi sama sepak bola. Jadi saya ingin melakukan hal-hal yang bisa membuat maju olahraga dan sepak bola Indonesia," tutup Gilang.

Kabar ini disambut baik masyarakat Indonesia pencinta sepak bola. Beragam komentar positif, apresiasi, candaan, sampai komentar yang menyuruh Gilang untuk terjun langsung ke dalam pengurusan Timnas.

Wuih, bisa kali ya mas Gilang jadi manajer Timnas? Biar Timnas kita lebih keren gituu..” tulis komentar salah satu akun Instagram.