Alasan PSIM Jogja Tunjuk Cristian Gonzales sebagai Kapten

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Alasan PSIM Jogja Tunjuk Cristian Gonzales sebagai Kapten
Cristian Gonzales. (PSIM Jogja)

BolaSkor.com - PSIM Jogja telah menentukan pemain yang akan menjadi kapten tim di Liga 2 2019. Ya, Cristian Gonzales akan mengemban tanggung jawab tersebut musim ini.

Cristian Gonzales adalah pemain paling senior yang ada didalam skuat asuham Vladimir Vujovic. Kehadirannya diharapkan mampu menambah kekuatan lini serang tim, selain itu pengalamannya bermain di Liga 1 sangat dibutuhkan PSIM yang mengincar jatah promosi musim ini.

Ditunjukknya pemain dengan julukan El Loco itu atas banyak pertimbangan. Seperti diketahui tim berjuluk Laskar Mataram tersebut pada musim ini banyak diperkuat pemain yang sudah punya 'nama' dan pengalaman di Liga Indonesia. Dibutuhkan sosok yang mampu merangkul semua pihak sekaligus menjadi panutan.

Baca Juga:

Ratu Tisha Jelaskan Belum Ada Komunikasi Resmi dari Persib Bandung soal Tim Satelit

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri Dapat Peran di PSIM Jogja

“Dia bisa menjadi pemimpin dan sangat komunikatif dengan semua pemain, tim pelatih, suporter, dan manajemen. Itu yang menjadi pertimbangan utama kami,” ujar Manajer PSIM, Effendi Syahputra.

Effendi yang sudah bersama Gonzales sejak di Bogor FC menambahkan jika ini adalah tanggung jawab baru bagi pemainnya tersebut. Seperti diketahui selama bermain di Indonesia suami dari Eva Gonzales ini belum pernah mengapteni sebuah tim.

“Baru kali ini sejak berkarier di Indonesia, Cristian Gonzales mau menjadi kapten tim. Kami sangat apresiasi itu dan berharap bersama Vlado bisa memenuhi ekspektasi promosi ke Liga 1,” terangnnya.

Sementara itu pemain yang berjasa mengantar PSS Sleman munjuarai Liga 2 2018 itu merasa senang dengan tanggung jawab barunya. Namun dirinya tidak merasa istimewa menyandang status kapten tim, sebab, baik menjabat kapten atau tidak dirinya tetap akan tampil total ketika di lapangan.

“Ya saya senang saja, tapi dengan jabatan itu tanggung jawab saya lebih berat, saya harus kasih contoh. Karakter saya mau kapten atau tidak tetap mati-matian di lapangan saat tanding,” tegas Gonzales. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Cristian gonzales Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan