Alasan PSIS Semarang Tolak Niat PSMS Medan Pinjam Fredyan Wahyu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Agustus 2020
Alasan PSIS Semarang Tolak Niat PSMS Medan Pinjam Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro dipastikan tidak akan dipinjamkan ke tim Liga 2 PSMS Medan pada lanjutan kompetisi ini. Hal ini seperti ditegaskan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Menurut Yoyok, karier Fredyan sudah lebih dulu dibahas manajemen dengan tim pelatih. "Kami sebelumnya bersama tim pelatih sudah menggelar rapat, di antaranya membahas Fredyan Wahyu atau Ucil itu kita putuskan tetap di PSIS."

"Ucil dipertahankan karena pertimbangan dia masih muda dan bertalenta," jelas Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Gelandang Arema FC Dave Mustaine Menilai Banyak Sisi Positif Liga 1 Terpusat di Jawa

Keluarga Jadi Motivasi Kapten Persib Supardi Nasir Melanjutkan Liga 1

Yoyok Sukawi menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat balasan ke PSMS Medan mengenai keputusan yang sudah ditetapkan tim PSIS. Terlebih pemain pemakai nomor 46 ini merupakan tipe bek sayap modern. Kemampuannya sudah terbukti, bisa membantu penyerangan dan sangat rapat dalam bertahan.

"PSIS saat ini butuh banyak bek sayap yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya dan itu ada di diri Ucil," tambah Yoyok.

Seperti diketahui manajemen PSMS Medan cukup serius mendatangkan pemain berklas asal Liga 1. Sebelumnya bomber PSM Makassar Ferdinand Sinaga sudah merapat bersama gelandang Persik Kediri Paulo Sitanggang.

Sedangkan bek Fredyan Wahyu pernah membela PSMS Medan pada musim 2017 ketika di Liga 2, dan membawa promosi ke Liga 1 tahun 2018. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Fredyan Wahyu PSMS Medan Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan