Alasan PSM Makassar Tak Ingin KLB PSSI Segera Direncanakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Januari 2019
Alasan PSM Makassar Tak Ingin KLB PSSI Segera Direncanakan
Kongres Tahunan PSSI di Bali. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Wacana diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru muncul dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1). Meski begitu, hanya satu pemilik hak suara (voters) yaitu yang berani meminta KLB, yaitu Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta.

KLB menjadi topik terhangat yang dibicarakan oleh sejumlah pihak usai Edy Rahmayadi mundur dari Ketua Umum PSSI. Sesuai statuta, Joko Driyono yang sebelumnya berstatus wakil ketua umum mengemban Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan puas dengan hasil Kongres Tahunan PSSI. Harapannya, kinerja PSSI dapat lebih baik sepanjang tahun ini.

Baca Juga:

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI

“Sebenarnya harus puas karena berdasarkan keputusan bersama dan paling penting adalah kita sebagai klub tidak mencari kesalahan tetapi memperkuat struktur organisasi yang ada,” ujar Munafri seusai kongres tahunan PSSI.

“Sehingga ke depan organisasi ini bisa mewadahi seluruh anggotanya, menjadi fasilitator untuk seluruh anggotanya, dan bisa berjalan sesuai cita-cita yang diharapkan,” kata pria yang karib dipanggil Appi itu menambahkan.

Appi menanggapi pengunduran diri Edy dari Ketum PSSI. Ia menghargai keputusan pria asal Sabang, Aceh tersebut.

“Ya, itulah keputusan yang dilakukan, diambil, dengan segala risiko dan konsekuensi dan secara statuta PSSI bahwa siapapun ketum yang berhalangan maka wakil ketua umum dengan usia tertua ditunjuk sebagai Plt,” terang Appi.

Appi juga tidak merekomendasi KLB digelar dalam waktu dekat. Apalagi, tiga bulan ke depan, bakal dihelat Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Jangan sekarang. Biarkan hiruk-pikuk pesta politik Pilpres, baru kita berpikir apakah kita akan KLB atau tidak,” imbuh Appi. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Breaking News Pssi PSSI PSSI Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan