Alasan PSSI Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Desember 2019
Alasan PSSI Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong resmi diperkenalkan PSSI sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Perkenalan itu berlangsung berbarengan dengan final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12). Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan alasan mengapa Shin Tae-yong dikontrak jangka panjang 4 tahun oleh PSSI. Salah satunya membangun Timnas Indonesia dari level Junior hingga Senior secara berkesinambungan.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca Juga:

Kriteria Pemain yang Akan Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Target Terdekat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

"PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan secara instan," ucap Iwan Bule.

"Dia mau kontrak dengan China namun ia bilang Indonesia menjanjikan talenta tinggi pada pemain usia dini sehingga ia tertantang."

"Makanya kami kontrak empat tahun supaya berkesinambungan," tambahnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan