Alasan PSSI Pilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 30 Desember 2019
Alasan PSSI Pilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan alasan PSSI lebih memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dibandingkan dengan Luis Milla.

Seperti diketahui, PSSI telah memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12). Pelatih asal Korea Selatan dikonrak oleh PSSI selama empat tahun.

Menurut pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, Shin Tae-yong merupakan pelatih kelas dunia yang layak melatih Timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong tahu apa yang perlu diperbaiki di Timnas Indonesia. Bahkan dia sudah memiliki data pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Menpora Optimistis Shin Tae-yong Bawa Prestasi untuk Timnas Indonesia

Indra Sjafri Benarkan Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

“Dia pelatih Piala Dunia, pada saat pembicaraan secara detail ia mebahas pemain kita dan punya data pemain kita, padahal awalnya belum tentu dia tapi dia sudah punya itu semua,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya sampaikan kepada dia, disisa laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa hasil maksimal dan saya meminta tolong saat lawan vietnam kita bisa menang,” Iwan Bule menambahkan.

Pelatih berusia 49 tahun ini nantinya akan menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia, namun fokus ke Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20/U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Sisanya, dia akan membantu Timnas Indonesia U-16 dan U-23.

Shin Tae-yong akan segera memulai kerjanya pada tanggal 6 Januari 2020. Ia akan memanggil 60 pemain untuk seleksi Timnas Indonesia Senior dan U-20 pada 13 Januari 2020 di Bali atau Surabaya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan