BolaSkor.comTimnas Indonesia akan melakukan dua kali uji coba, pertama menghadapi Yordania pada tangga 11 Juni 2019. Satu lagi, skuat Garuda akan menghadapi Republik Vanuatu apda 15 Juni menadatang.

Untuk menghadapi dua laga uji coba tersebut, skuat asuhan Simon McMenemy akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada 28 Mei mendatang. Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha mengatakan alasan mengapa memilih Republik Vanuatu.

“Timnas Senior main dua kali satu away satu home. Yang satunya kami away ke Yordania tanggal 11 Juni dan kemudian akan maun Home lawan Vanuatu tanggal 15 Juni jadi Timnas Senior akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk start persiapan,” ucap Tisha.

Baca Juga:

Simon McMenemy Siap Pantau Liga 1 untuk Dapatkan 26 Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan Hadapi Vanuatu Usai Lawan Yordania

Ratu Tisha menegaskan ini merupakan strategi dalam menentukan peringkat yang ada di FIFA. Semua tahu, Indonesia saat ini berada di peringkat 159 FIFA, sedangkan Republik Vanuatu berada diperingkat 166.

“Ini yang satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi kami tahu kami melewati target pertama yaitu tidak memulai pra kualifikasi Piala Asia dari ronde pertama tapi ronde kedua, tapi kami harus berhati-hati juga dengan area kami,” kata Tisha.

“Untuk itu kami harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kami di home-nya yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu dikarenakan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati,” Tisha menambahkan.

Dua laga uji coba ini sebagai bentuk dari persiapan Timnas Senior menghadapi event yang berat. Mereka akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023.