Alasan PSSI Tunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Oktober 2018
Alasan PSSI Tunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco), telah memutuskan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Keputusan ini berdasarkan rapat Exco PSSI d Hotel Sultan, Minggu (21/10) sore tadi WIB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Joko Driyono, menjelaskan alasan PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Formasi Timnas AFF itu, backbone-nya (kerangka) daro Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. Bima Sakti telah terlibat dan bersama tim ini sejak awal, dan beberapa kali uji coba persiapan AFF. Bima dinilai sangat meyakinkan dan tepat mengemban tugas ini," kata Joko Driyono, kepada BolaSkor.com.

Bima Sakti menggantikan posisi Luis Milla sebagai pelatih kepala, yang menemui jalan buntu dalam perpanjangan kontrak. Bima Sakti bukan orang lama di kubu Timnas Indonesia.

Dia adalah mantan pemain Timnas Indonesia di era 1990-an tengah hingga 2000-an awal. Ia juga merupakan asisten Luis Milla saat membesut Timnas Indonesia U-23 dan Senior dalam waktu 1,5 tahun.

Dengan begitu, Bima Sakti menjadi orang pertama yang mencicipi Piala AFF sebagai pemain dan pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, belum ada seperti Bima Sakti yang mencicipi ajang yang dahulu bernama Piala Tiger tersebut, sebagai pelatih dan pemain Timnas Indonesia.

Bima Sakti merupakan pemain di Piala Tiger 1998 dan Piala AFF 2000. Di ajang Piala AFF 2000, Bima Sakti ditunjuk sebagai kapten tim.

Bima sakti Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Joko driyono PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan