Alasan Raffi Ahmad Pilih Cilegon United ketimbang Klub Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 April 2021
Alasan Raffi Ahmad Pilih Cilegon United ketimbang Klub Liga 1
Logo Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Publik sepak bola Indonesia digemparkan oleh Raffi Ahmad yang berani mengakuisisi tim Liga 2, Cilegon United dan mengganti nama menjadi Rans Cilegon FC. Raffi Ahmad pun memberikan alasannya mengapa lebih tertarik mengakusisi klub Liga 2 dibandingkan Liga 1.

Raffi Ahmad memang nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Namun, ternyata Raffi Ahmad memiliki kedekatan tersendiri dengan pemilik Cilegon United sebelumnya, Yudhi Apriyanto. Hal ini yang menjadi dasar dari Raffi Ahmad memilih Cilegon United.

Tidak sampai disitu saja, setelah bertemu dengan Yudhi ternyata keduanya memiliki visi dan misi yang sama untuk bisa membangun sepak bola yang lebih baik lagi. Selain itu, Raffi menilai klub-klub Liga 1 terbilang lebih mapan dibandingkan Liga 2.

Baca Juga:

Rans Cilegon FC Diresmikan, Bambang Nurdiansyah Duet dengan Hamka Hamzah

CEO Cilegon United Benarkan Raffi Ahmad Akan Akuisisi Saham Klub

"Kita mencari peluang dan chemistry. Peluang, kan tidak semua tim juga karena mereka punya rencana sendiri-sendiri. Ada yang membuka peluang bekerja sama, ada juga yang mau akuisisi," kata Raffi Ahmad selaku chairman Rans Cilegon FC, Rabu (31/3) malam.

"Mungkin kalau Liga 1 mereka tidak banyak yah dan terbilang sudah cukup mapan dengan manajemennya. Kalau di Liga 2 ini sudah saya anggap saudara saya sendiri Pak Yudhi dan kita pun akan banyak menimba ilmu nantinya."

"Makanya beliau akan jadi dewan pengawas kami. Memang chemistry sih saya sama Pak Yudhi. Dan jodoh-jodohan sebenarnya," tambah suami dari Nagita Slavina ini.

Alasan lain yang membuat Raffi mengakuisisi Cilegon United karena lokasi. Menurut pemilik Rans Entertainment itu, Cilegon tidak terlalu jauh dari kediamannya di kawasan Andara, Jakarta Selatan.

"Kalau Cilegon, kan tidak terlalu jauh dari Andara. Ya jodoh-jodohan sih sebenarnya. Prosesnya juga awalnya saya tak menyangka bisa secepat ini, saya dan Pak Rudy Salim menyangka mungkin baru bisa tahun depan. Jadi atas izin Allah SWT dikasih tahun ini," ungkapnya.

Rans Cilegon Football Club Breaking News Liga 2 Raffi Ahmad
Posts

4.871

Bagikan