BolaSkor.com - Tidak ada yang tahu pasti alasan jarang mainnya Raheem Sterling musim ini di Manchester City. Padahal musim lalu ia banyak bermain, plus Sterling juga bermain bagus dengan Inggris di Piala Eropa 2020.

Sterling hanya menjadi starter dua kali dari tujuh laga Premier League musim ini. Terlebih, City merekrut Jack Grealish sebesar 100 juta poundsterling dan sang pemain bermain pada posisi Sterling.

Itu semua seakan menandakan City siap melepas mantan winger Liverpool itu dengan adanya ketertarikan dari Barcelona dan Arsenal. Pep Guardiola lebih sering memainkan Grealish dan Foden, dua kompatriot Sterling di posisi kiri permainan.

Meski kondisinya tengah sulit di City, Gareth Southgate tetap memanggilnya ke timnas Inggris pada jeda internasional Oktober ini.

Baca Juga:

Nominasi Ballon d'Or 2021: Dominasi Chelsea dan Manchester City

5 Pemilik Klub Terkaya di Premier League

Cepat atau Lambat Raheem Sterling Akan Meninggalkan Man City

Raheem Sterling

Kesulitan Sterling bermain itu turut diperhatikan pandit sepak bola, Roy Keane. Menurutnya ada keributan di antara Sterling dan Guardiola hingga Sterling jarang bermain musim ini.

"Dia (Southgate) adalah penggemar berat Raheem, tidak peduli masalahnya dengan klubnya. Dia sangat percaya diri pada Raheem, dia tidak akan pernah mengecewakannya, dia akan selalu menjadi starter malam ini," kata Keane kepada ITV.

"Jelas ada perselisihan dengan Pep, ada sesuatu yang terjadi di sana, mereka membawa Grealish (dengan harga 100 juta poundsterling di musim panas)."

“Anda mengatakan 20 bulan tersisa di kontraknya, tetapi 20 bulan masih jauh – dia hanya perlu fokus pada permainannya," tambah Keane.

Komentar Keane itu diamini oleh Ian Wright. Legenda Arsenal juga melihat ada sesuatu di antara Sterling dan Guardiola di Man City.

“Tidak ada rahasia bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan dia dan manajernya,” tambah Wright.

“Dia tidak terlalu sering bermain di akhir musim lalu dan dia bermain bagus di Piala Eropa. Adalah haknya untuk mengetahui masa depannya di klub itu, malam ini adalah kesempatannya untuk mengajukan klaim."