BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan sudah mengantongi kesepakatan dengan bek Bayern Munchen, David Alaba. Alaba diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Ramos yang belum juga meneken kontrak anyar.

Kerja Sama Real Madrid dan Sergio Ramos sudah berlangsung sejak lama. Tak heran, pemain asal Spanyol itu diangkat menjadi kapten El Real. Selain itu, Ramos juga membawa Madrid meraih berbagai gelar bergengsi.

Namun, kisah manis yang terjalin selama ini tidak menjadi jaminan Sergio Ramos mendapatkan kontrak baru. Padahal, masa bakti sang kapten akan berakhir pada musim panas mendatang.

Baca Juga:

Xabi Alonso Ungkap Alasan Tolak Latih Borussia Monchengladbach

4 Kandidat Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool pada 2024 Mendatang

Beda Nasib 4 Gelandang yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Sergio Ramos

Nilai gaji diyakini menjadi masalah terbesar. Selain itu, Madrid juga mulai meragukan kemampuan Ramos yang termakan usia.

Meski Ramos terancam angkat kaki, tetapi Madrid dalam posisi santai. El Real dikabarkan sudah memiliki pengganti dalam diri David Alaba.

Madrid berhasil merayu Alaba datang ke Santiago Bernabeu. El Real mengalahkan beberapa klub seperti raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea.

Menilik dari langkah yang diambil, Madrid mengambil keputusan jitu. Alasannya, Alaba terlihat lebih menjanjikan daripada Ramos.

Dari sisi gaji, Madrid tidak perlu menambah pengeluaran. Sebab, Alaba akan menerima upah seperti yang didapatkan Ramos yakni 12 juta euro per musim. Nilai tersebut sudah termasuk pajak.

Sementara itu, dari sisi usia, Alaba jauh lebih muda. Saat ini, Alaba baru menginjak usia 28 tahun, sedangkan Ramos sudah 35 tahun. Oleh karena itu, Alaba masih bisa dimanfaatkan hingga beberapa musim ke depan.