Alasan Riko dan Simic Tidak Main Penuh saat Persija Vs Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Februari 2022
Alasan Riko dan Simic Tidak Main Penuh saat Persija Vs Persik
Marko Simic di laga kontra Persik. (Media Persija)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, menjelaskan alasan mengganti Marko Simic dan Riko Simanjuntak di babak kedua saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2) malam WIB.

Persija sukses mengamankan poin penuh dalam pertandingan ini setelah menang dengan skor 2-1. Dua gol tim Ibu Kota disumbangkan Makan Konate (14') dan Irfan Jauhari (90+2), sedangkan satu-satunya gol Persik dilesakkan Youssef Ezzejjari pada menit keenam.

Dalam pertandingan itu Ferdiansyah yang bertugas menggantikan posisi Sudirman membuat dua keputusan krusial di babak kedua. Ia menarik Simic dan Riko yang selama ini dikenal sebagai pemain kunci Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Menit Akhir Menangkan Persija Jakarta

Persija Persembahkan Kemenangan atas Persik untuk Suporter

Ferdiansyah terlebih dulu menarik Simic pada menit 62 untuk digantikan Taufik Hidayat. Sementara Riko digantikan oleh Irfan Jauhari pada menit 72.

Keputusan Ferdiansyah itu berbuah manis. Irfan Jauhari mampu menjadi pahlawan kemenangan Persija berkat golnya di pengujung laga.

"Seperti yang sudah disepakati dalam briefing sebelum berangkat, kami berjuang sampai menit akhir, kami harus bersama-sama mencari solusi, siapa pun yang diganti semua demi kebaikan tim karena kemenangan tim itu yang utama," kata Ferdiansyah.

Sementara itu, terkait penampilan Marko Simic di laga kontra Persik, Ferdiansyah menilai penyerang asal Kroasia tersebut sudah berusaha memberikan performa maksimal. Ia menegaskan keputusan menarik sang penyerang murni urusan taktik.

"Mudah-mudahan ke depannya Simic bisa lebih baik," ujarnya.

Persija jakarta Persik kediri Riko Simanjuntak Marko Simic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan