Alasan Riko Simanjuntak Berselebrasi Sajete Khas Persija dan Jakmania

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 November 2018
Alasan Riko Simanjuntak Berselebrasi Sajete Khas Persija dan Jakmania
Bima Sakti dan Riko Simanjuntak. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, ikut melakukan selebrasi ketika skuat Garuda mencetak gol ketiga melalui Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-82. Gol yang diciptakan Beto merupakan hasil dari assist Riko Simanjuntak.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah berbalik unggul 2-1 setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Dua gol dicetak oleh Alfath Fathier pada menit ke-61 dan Stefano Lilipaly melalui titik penalti pada menit ke-68.

Tak dipungkiri comeback Timnas Indonesia berujung kemenangan 3-1 tak lepas hadirnya Riko Simanjuntak di lapangan. Kehadirannya sejak menit ke-57 membuat permainan Garuda terutama dalam penyerangan lebih hidup.

Dalam selebrasinya, Riko Simanjuntak mengangkat tangan menunjukkan jari jempol dan telunjuk. Selebrasi ini khas buat pemain Persija Jakarta, karena merupakan salam jempol telunjuk atau Sajete milik Jakmania.

"Kebetulan tadi melihat ada tulisan Jakmania, makanya saya menyapa mereka," kata Riko Simanjuntak menjelaskan alasan memilih menunjukkan Sajete usai memberi assist untuk Beto.

Selebrasi dilakukan Riko Simanjuntak menghadap tribun barat. Itu setelah Alberto Goncalves menyelesaikan umpannya dengan sempurna. Sementara pemain lain mengikuti Alberto Goncalves ke arah tribun timur untuk merayakan gol ketiga.

"Tentu ini (kemenangan) buat semua suporter. Ini kan Indonesia, bukannya Persija," ujar Riko Simanjuntak.

Breaking News Timnas Indonesia Riko Simanjuntak Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan