Alasan Robert Alberts Bertahan di Persib meski Dapat Tawaran dari Australia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juli 2021
Alasan Robert Alberts Bertahan di Persib meski Dapat Tawaran dari Australia
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik banyak tawaran yang menghampirinya seiring ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini Liga 1 2021/2022 belum bisa diselenggarakan.

Bahkan secara terang-terangan tawaran itu sudah lama terjadi. Namun, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk menjaga komitmennya membela Persib Bandung.

"Saya percaya bahwa Persib adalah klub dengan masa depan. Saya sudah melihat bahwa klub memiliki rencana nyata untuk membuat klub ini sukses berkelanjutan, bukan hanya menjadi juara lalu setelah itu bahkan sulit untuk sekadar mendekati juara lagi," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Baca Juga:

PPKM Diperpanjang, Bali United Berusaha Lebih Sabar

PSSI Kerja Sama dengan Polri, Salah Satunya soal Izin

"Untuk menjadi juara kami harus membangun fondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan di setiap tahunnya," tambahnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts merasa timnya sudah berada di jalur yang tepat untuk bisa mencapai hasil maksimal. Terbukti, di musim 2020 lalu, Persib meraih tiga kemenangan secara beruntun hingga akhirnya berada di puncak klasemen.

"Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sempat mendapatkan tawaran untuk gabung dengan salah satu tim A-League di Australia. Namun, ia menolaknya lantaran percaya bahwa Liga Indonesia akan segera kembali digulirkan.

"Lalu tiba-tiba Liganya dihentikan (ditunda) lagi. Tapi komitmen saya tetap bersama Persib, karena mereka tetap mendukung kami, kami juga mendukung mereka."

"Dalam pertemuan dengan pemain, kami loyal pada klub, kami loyal pada visi kami yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, Persib pantas mendapatkan itu. Itu kenapa kami tetap bertahan meskipun saya sempat katakan, sedikit respek dari mereka pada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan