Alasan Robert Rene Alberts Ingin Pensiun di Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Mei 2020
Alasan Robert Rene Alberts Ingin Pensiun di Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tiba-tiba melontarkan rencana yang mengejutkan. Pelatih asal Belanda ini berkeinginan untuk mengakhiri kepelatihannya di tim berjulukan Maung Bandung ini.

Menurut Robert Rene Alberts, keputusan untuk pensiun di Persib sangat tepat untuk dilakukan. Padahal pelatih berusia 64 tahun ini baru menangani tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu pada awal musim 2019 lalu.

"Sederhana saja. Saya memulai karier kepelatihan di Asia pada 1992, itu tahun pertama saya datang ke Asia," kata Robert saat dihubungi, Selasa (12/5).

Baca Juga:

Ungkapan Rindu Robert Rene Alberts Rindu pada Sepak Bola dan Persib

Manajemen Persita Tangerang Minta RUPS Luar Biasa Digelar Sebelum 29 Mei 2020

Tim Asia pertama yang ditangani adalah tim yang berasal dari negara Malaysia. Setelah beberapa tahun di Malaysia, Robert kemudian dipercaya menangani tim asal Singapura hingga Korea Selatan.

"Saya juga pernah melatih di Thailand, tapi hanya sebentar untuk membantu klub disana, BEC Tero Sasana. Lalu saya melatih di Indonesia," kenangnya.

Dari banyaknya klub yang ditangani, Robert merasa Persib merupakan tim yang memiliki masa depan. Tak hanya tim, suporter yang fanatik, namun juga karena keseriusan yang dilakukan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Saya melihat kerelaan dari Glenn Sugita (Direktur Utama PT PBB) dan Teddy Tjahjono (Direktur PT PBB) sebagai orang yang ingin membangun masa depan klub ini. Mereka sudah mulai membangun akademi untuk klub," beber Robert Rene Alberts.

Sehingga, lanjut Robert Rene Alberts dalam hal klub profesional, manajemen Persib merupakan yang terbaik dari seluruh tim yang pernah ditanganinya. Karena itu, Robert berkeinginan untuk pensiun di Persib Bandung.

"Tapi tentu untuk mencapai itu bersama klub, kami harus membuat modul profesional, dengan membentuk akademi yang bagus, menyuarakan filosofi permainan klub, supaya talenta muda bisa muncul dan mereka yang memainkan filosofi Persib itu sendiri, baik dari teknik, taktik dan juga mental," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan