Alasan Rohit Chand Betah Berseragam Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 14 Mei 2020
Alasan Rohit Chand Betah Berseragam Persija Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pemain asing sangat jarang membela klub Indonesia dalam jangka waktu yang lama. Namun Persija Jakarta memiliki sosok tersebut. Ya, dia adalah Rohit Chand, pemain asal Nepal yang sudah tujuh musim berseragam Macan Kemayoran.

Rohit Chand mengawali karier di Indonesia dengan bermain di PSPS Pekanbaru pada tahun 2012. Hanya satu tahun di sana, Rohit langsung memutuskan bergabung bersama Persija yang saat itu masih dinahkodai oleh Iwan Setiawan.

Sempat membela klub Malaysia, T-Team pada tahun 2015-2016, Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta pada 2017. Rohit memiliki alasan tidak pindah ke tim lain. Salah satu alasanya karena ia sudah anggap Jakarta sebagai rumah keduanya.

Baca Juga:

11 Pemain Terbaik Persija Jakarta Versi Adixi Lenzivio

Marco Motta Kenang Perjalanan Kariernya Bela Timnas Italia di Olimpiade 2008

“Setelah memutuskan keluar dari PSPS dan bergabung ke Persija tentunya banyak pengalaman berbeda di sini. Salah satunya tekanan bermain di sini, tetapi aku sangat menikmatinya. Apalagi tim ini besar,” ujar Rohit seperti dilansir dari laman Persija.

“Saya juga sudah jatuh cinta dengan Jakarta yang saya anggap sebagai rumah kedua. Di kota ini semua sudah saya dapatkan terutama hal yang berhubungan dengan sepak bola, di mana ini sudah jadi bagian dari hidup,” tambahnya.

Selain itu, Rohit juga melihat Jakmania sebagai alasan lain memutuskan bertahan di Persija. Bahkan karena mereka, Rohit mempertimbangkan untuk bisa bermain lebih lama lagi di Persija.

“Sejatinya saya juga banyak tawaran lain di luar. Akan tetapi Persija selalu ada di hati dan pikiranku. Selain itu juga saya melihat dukungan luar biasa dari Jakmania. Mereka tetap ada baik saat tim sedang dalam tren baik maupun sebaliknya. Sekali lagi saya sangat respek kepada mereka,” tutupnya.

Persija jakarta Rohit chand Liga 1 The jakmania
Posts

4.871

Bagikan