Alasan Satu Lagi Venue 8 Besar Piala Menpora Belum Diputuskan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 04 April 2021
Alasan Satu Lagi Venue 8 Besar Piala Menpora Belum Diputuskan
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (LIB)

BolaSkor.com - Babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan digelar pada 9-12 April 2021. Namun sampai dengan saat ini, Organizing Committee (OC) baru menentukan satu venue saja, yaitu Stadion Kanjuruhan, Malang untuk pertandingan yang mempertemukan dua tim terbaik Grup A dan B.

Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita memberikan alasan mengapa sampai saat ini venue delapan besar untuk pemenang dan runner-up Grup C dan D belum ditentukan. Hal ini terkait masalah keamanan, terutama jika terjadi pertemuan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Maka venue akan ditentukan setelah pertandingan terakhir Grup C. Pertandingan terakhir akan digelar pada 7 April 2021. Berbeda dengan grup lainnya, Grup C dihuni oleh lima tim.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya: Sepak Bola Sulit Diprediksi

Bagi Andri Ibo, Kemenangan Persik atas Madura United Sarat Makna

"Kenapa sampai harus menunggu hingga laga terakhir Grup C? Pertimbangannya karena terkait keamanan dan ketertiban masyakarat. Siapa yang akan menjadi lawan Persib Bandung nantinya, memengaruhi venue perempat final," ujar Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi oleh awak media.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian mengatakan, pihaknya tengah menimbang dua stadion untuk menggelar pertandingan ini. Dua stadion tersebut adalah Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk perempat final Grup C dan D.

"Bandung dan Sleman masih menjadi opsi kami untuk venue perempat final Piala Menpora. Namun, kami juga mempertimbangkan venue-venue lain," tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tersebut.

PT LIB Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan