BolaSkor.com - Retno Sukmawati sudah meletakkan jabatannya sebagai manajer PSS Sleman, tepatnya sebelum pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5) lalu.

Mundurnya Retno Sukmawati sempat membuat kaget berbagai pihak termasuk suporter, mengingat dirinya baru mengemban jabatan sebagai manajer tim saat PSS tengah membentuk tim untuk kompetisi musim 2019.

Kabar tidak harmonisnya hubungan antara manajer dengan pihak PT. Putra Sleman Sembada (PSS) ditengarai menjadi penyebabnya. Namun belakangan istri alm. Suparjiono, pria yang juga pernah memanajeri tim berjuluk Super Elang Jawa ini, buka suara.

Baca Juga:

Persija Jakarta Terima Pengunduran Diri Ivan Kolev, Ferry Paulus Bicara soal Pelatih Baru

Banyak Tim Keberatan Soal TC Timnas, Ini Kata Simon McMenemy

"Tidak benar soal itu. Saya hanya ingin konsentrasi mengajar, karena itu kan tugas profesional saya sebagai guru. Buktinya, saya masih punya saham di di PT PSS, malah bertambah jumlah lembarnya," ungkap Retno Sukmawati.

Sementara itu kelompok ultras pendukung PSS, Brigata Curva Sud (BCS) menuntut pihak pengelola PSS Sleman untuk segera menunjuk manajer baru. Salah seorang pendiri BCS, Jaguar Tominangi menginginkan tim kebanggaannya itu memiliki manajer yang benar-benar profesional.

"Dengan mundurnya Bu Retno, kita menuntut pihak PT agar mencari pengganti yang benar-benar profesional, istilahnya bukan manajer boneka."

"Beberapa kali kami mengetahui beliau tidak mempunyai kewenangan maksimal, sehingga untuk melangkah pun terbatasi dengan kebijakan dari PT sendiri," ujar pria dengan sapaan Jenggo ini.

Viola Kurniawati yang menjabat sebagai CEO. PT PSS beberapa waktu lalu mengaku sudah memiliki beberapa kandidat yang akan mengisi posisi manajer. Pihaknya akan memprioritaskan sosok yang benar-benar mengerti PSS Sleman. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)