Alasan Sederhana Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 02 Januari 2023
Alasan Sederhana Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pep Guardiola akhirnya memilih memperpanjang kontrak di Manchester City ketimbang mencari tantangan baru. Keputusan itu diambil nyatanya karena alasan sederhana.

Kontrak lama Guardiola sebenarnya akan habis akhir musim ini. Kondisi tersebut membuat sang juru taktik dikaitkan dengan tim lain.

Timnas Brasil menjadi salah satu yang paling bernafsu memakai jasanya. Kursi pelatih Tim Samba memang akan kosong selepas Piala Dunia 2022 seiring mundurnya Tite.

Baca Juga:

Cetak 20 Gol dalam 14 Penampilan, Erling Haaland di Jalur Pemecahan Rekor

Cetak 20 Gol dari 14 Laga Premier League, Performa Erling Haaland Belum Optimal

Rekor Istimewa Erling Haaland di Kota Kelahiran

Namun Guardiola pada akhirnya memperpanjang kontrak di Manchester City. Kesepakatan ini diumumkan pada November silam sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

Kesepakatan baru itu mengikat Guardiola hingga 2025. Manchester City pun menjadi klub terlama yang ditanganinya sejauh ini.

Guardiola mengaku tak ragu untuk memperpanjang kontrak di Manchester City. Padahal ia hampir memenangi segalanya sejak bertugas pada musim panas 2016.

"Kontrak hanya sepotong kertas. Saya memperpanjang komitmen saya untuk klub karena saya merasa tim masih bisa melakukannya dengan baik di bawah kepemimpinan saya," kata Guardiola dilansir dari Goal.

"Pada akhirnya, ini semua tentang hasil. Jika kita bosan satu sama lain, saya tidak akan tinggal sampai akhir hanya karena terikat kontrak."

Sebelum menangani Manchester City, Guardiola paling lama empat tahun menangani sebuah klub. Namun kini ia tengah memasuki musim ketujuh bersama The Citizens.

Hal ini memicu spekulasi rezim Guardiola di Manchester City akan berlangsung lama seperti halnya Sir Alex Ferguson (Manchester United) dan Arsene Wenger (Arsenal). Namun pria Catalan tersebut tidak berminat meniru mereka.

"Saat saya merasa ada sesuatu yang salah, saya akan mengundurkan diri atau tidak memperbarui kontrak saya. Saya tidak akan bertahan seperti yang dilakukan (Sir Alex) Ferguson atau (Arsene) Wenger," tegasnya.

Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan