BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan alasan mengapa dirinya mengganti Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani saat melawan Timor Leste U-23. Padahal pemain FK Senica itu on fire usai cetak gol perdana.

Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5) malam WIB.

Empat gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (16’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (59’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (86’).

Meski cetak gol, Egy justru diganti di pertengahan babak kedua. Shin Tae-yong pun ungkap alasannya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mau Timnas U-23 Menang Lawan Filipina dan Myanmar

Shin Tae-yong Kurang Puas dengan Kemenangan 4-1 Timnas U-23 atas Timor Leste

“Egy memang diganti sengaja agar tidak terlalu terkuras fisiknya apalagi ada pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

“Sedangkan untuk Saddil, dia akan kembali ke Malaysia (Sabah FC) dan balik lagi ke Timnas setelah jadwal di kkub selesai,” tambahnya.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Skuat Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina U-23 dan Vietnam U-23 di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar U-23 dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina, 13 Mei mendatang. Dua hari berselang baru melawan Myanmar.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam