Alasan Shin Tae-yong Libatkan Pemain U-19 di TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Februari 2021
Alasan Shin Tae-yong Libatkan Pemain U-19 di TC Timnas U-23
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 saat ini menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, yang berlangsung sejak 8-28 Februari 2021. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Dari 36 pemain tersebut, ada tujuh jebolan Timnas Indonesia U-19 yang diikutsertakan oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan.

Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki alasan tersendiri mengapa memanggil pemain-pemain muda tersebut. Salah satunya didasari keinginan memberikan motivasi.

Baca Juga:

Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus ke Stamina

Prokes Ketat buat PPKM Mikro Tak Pengaruhi TC Timnas U-23

"Saya memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda seperti dari Timnas Indonesia U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (9/2).

"Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di Timnas Senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Kahar Kalu yang merupakan top skorer Liga 1 U-20. Kahar Kalu masuk menggantikan Saddam Emirudin Gaffar yang lebih memilih untuk mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara (AU). Selain Saddam, Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

TC yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 ini adalah bentuk persiapan tim untuk menghadapi SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam yang akan berlangsung pada November mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan