BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 30 pemain pada TC tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan alasannya mengapa membawa 30 pemain untuk melakukan TC di Kroasia. Menurutnya 30 pemain tersebut merupakan pemain yang siap dan memiliki kondisi fisik yang baik, serta selama TC ini selalu memperlihatkan peningkatan.

“Kami sudah memilih 30 pemain untuk dibawa TC ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

30 Pemain yang Dibawa Ikut Persiapan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Tiga Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

"Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan Timnas Indonesia U-19 akan makin meningkat sebelum nantinya berlaga di Piala Asia U-19," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah melakukan TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan langsung berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti ajang Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober mendatang. Di ajang tersebut Pasukan Merah Putih berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Piala Asia U-19 di Uzbekistan memang tidak memengaruhi posisi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20. Sebab Indonesia sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski begitu, Shin Tae-yong tetap berharap dapat hasil maksimal pada ajang tersebut.

"Tetapi, bukan berarti kami seenaknya saja bermain di Uzbekistan. Kami tetap menargetkan hasil maksimal di sana (Uzbekistan)," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.