Alasan Shin Tae-yong Selalu Berdiri Selama Timnas Indonesia Bertanding

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Desember 2021
Alasan Shin Tae-yong Selalu Berdiri Selama Timnas Indonesia Bertanding
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melawan Malaysia. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, selalu berdiri ketika Skuat Garuda bertanding di Piala AFF 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu pun ungkap alasannya.

Shin Tae-yong selalu berdiri saat Timnas Indonesia bertandingan di Piala AFF 2020. Itu terlihat dari pertandingan pertama melawan Kamboja (4-2), Laos (5-1), Vietnam (0-0), hingga Malaysia (1-4).

Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12) malam WIB. Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (36' dan 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82'). Sedangkan satu gol Vietnam dicetak Kogi Raj (13').

"Saya selama jadi pelatih tidak pernah duduk di bench sekalipun. Selama 90 menit para pemain sangat bekerja keras, dengan begitu saya harus menunjukkan kerja keras kepada pemain," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia Akui Terlena Gol Cepat, Puji Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Lolos Semifinal, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Makin Berkembang

Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Skuat Garuda koleksi 10 poin dari 4 laga. Mencetak 13 gol dan kebobolan empat gol.

Unggul produktivitas gol dari Vietnam, yang lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan raihan 10 poin dari 4 Laga. The Golden Stars mencetak 9 gol dan tidak kebobolan.

Vietnam akan bertemu Thailand di semifinal, yang keluar sebagai juara Grup A. Sedangkan Timnas Indonesia menantang tuan rumah Singapura.

Laga Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada tanggal 22 dan 25 Desember 2021.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan