Alasan Simon McMenemy Tunjuk Tiga Sosok Ini Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Februari 2019
Alasan Simon McMenemy Tunjuk Tiga Sosok Ini Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia
Simon McMenemy. (tengah). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah mengumumkan tiga asisten baru Skuat Garuda. Mereka adalah Joko Susilo (Akademi Arema), Yeyen Tumena, dan mantan pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin.

Simon McMenemy pun memberikan alasannya menunjuk ketiga sosok tersebut sebagai asistennya di Timnas Indonesia.

"Hari ini (kemarin) kami mengumumkan tiga asisten pelatih. Dari ketiganya merupakan pelatih yang sudah memahami sepak bola Indonesia, sehingga akan sangat membantu saya dalam menangani tim ini," kata Simon dalam konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2).

Baca Juga:

Lima Tahun Absen, Samsul Arif Usung Motivasi Ekstra di Timnas Indonesia

Cara Thailand untuk Mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF

Ketiganya akan langsung bekerja membantu Simon McMenemy dalam pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 6-21 Maret mendatang. Ada 27 pemain yang sudah dipastikan Simon McMenemy menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Ini sebuah kehormatan besar bagi saya dipanggil Timnas Indonesia. Saya akan sepenuhnya membantu coach Simon," kata Joko Susilo.

"Tentu ini menjadi pengalaman bagus buat saya dan bekerja dengan coac Simon. Saya sudah berkomunikasi sebelumnya dengan coach Simon," imbuh Yeyen Tumena.

Dalam pemusatan latihan di Australia, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba, satu di antaranya menghadapi Perth Flory FC. Setelah pemusatan latihan, Timnas Indonesia menghadapi laga uji coba kontra Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.000

Bagikan