Alasan Solskjaer Berbeda dengan Mourinho soal Penunjukkan Pogba Menjadi Kapten

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Januari 2019
Alasan Solskjaer Berbeda dengan Mourinho soal Penunjukkan Pogba Menjadi Kapten
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskajer, mengungkapkan alasannya mantap memilih Paul Pogba sebagai kapten The Red Devils. Solskjaer merasa, Pogba sudah menunjukkan kemampuan memimpin tim pada Piala Dunia 2018.

Paul Pogba mendapatkan angin segar usai Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer interim Manchester United. Padahal, sebelumnya eks Juventus itu menunjukkan performa menurun saat dilatih Jose Mourinho. Bahkan, The Special One mencopot jabatan wakil kapten dari tangan Pogba.

Menurut Solskjaer, Pogba adalah orang yang paling tepat memimpin pasukan Manchester United dari dalam lapangan. Apalagi, pemain lainnya seperti Antonio Valencia dan Ashley Young tidak tampil konsisten.

"Saya kenal dia dari sebelumnya dan dia adalah seorang pemimpin. Dia memiliki karakter, bisa memengaruhi orang dan Anda pasti sudah melihat videonya bersama tim nasional Prancis. Dia benar-benar peduli dan ingin sukses," tegas Solskjaer seperti dilaporkan Soccerway.

"Dia mengetahui jika tidak bisa melakukannya sendiri. Itu adalah sebuah tim dan dia karakter yang membawa begitu banyak hal baik dalam dirinya. Saya harus mengatakan itu."

Baca juga:

Solskjaer Berharap Fans Arsenal Ejek Sanchez

Setelah Rooney, Kini Giliran Neville Berikan Dukungan kepada Solskjaer Jadi Manajer Tetap

Paul Pogba

"Anda melihat kepribadiannya. Dia sangat suka bermain sepak bola. Dia adalah karakter yang lebih besar dari kehidupan, seperti itulah Pogba," sambung sang manajer.

"Ketika pertandingan datang dia menunjukkan sikap sebagai pemimpin dan Anda melihat dia berhasil mememangi Piala Dunia. Jadi, bagi saya dia adalah kapten tim."

Solskjaer meminta semua pihak mengakhiri polemik pemegang ban kapten Manchester United. Apalagi, menurutnya setiap pemain punya kans yang sama untuk memimpin.

"Ada 11 kapten di luar sana dan itu tidak terlalu mengganggu saya. Saya adalah kapten Norwegia dan Manchester United beberapa kali. Namun, saya tidak pernah memberi tahu anak saya bahwa saya adalah kapten Norwegia dan Man United," ujar Solskjaer.

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi laga sulit melawan Arsenal pada pertandingan babak keempat Piala FA, di Stadion Emirates, Jumat (25/1) waktu setempat. The Red Devils hanya menelan satu kekalahan pada 12 pertandingan terakhir di babak keempat Piala FA.

Manchester United Breaking News Ole gunnar Solskjaer Paul Pogba Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan