BolaSkor.com - Harry Maguire tetap dipercayai untuk menjadi kapten Manchester United pada musim 2020-2021. Hal itu ditegaskan langsung oleh manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Jabatan kapten Manchester United sebenarnya sudah diemban Maguire sejak musim lalu. Padahal saat itu sang pemain baru didatangkan dari Leicester City.

Namun jabatan Maguire sebagai kapten sempat terancam. Hal itu setelah dirinya terlibat kasus hukum saat berlibur di Yunani.

Baca Juga:

Harry Maguire Tetap Jadi Kapten Manchester United

Aksi SJW Marcus Rashford Bikin Trent Alexander-Arnold Angkat Topi

Ole Gunnar Solskjaer Bocorkan Arah Transfer Manchester United

Harry Maguire

Maguire terlibat perkelahian di sebuah bar dengan sejumlah turis lainnya. Ia kemudian dituduh menyerang polisi sehingga sempat ditahan.

Kasus ini membuat Maguire dicoret dari timnas Inggris yang melakoni dua laga di ajang EUFA Nations League. Masa depannya bersama Manchester United juga sempat berada dalam tanda tanya.

Namun Solskjaer kini memberikan dukungan penuh kepada anak asuhnya tersebut. Maguire memang merasa tak bersalah dalam kasus tersebut dan merasa tindakannya bentuk pembelaan diri.

Salah satu bentuk dukungan Solskjaer yaitu dengan tetap menunjuknya sebagai kapten. Tanggung jawab tersebut diharapkan dapat memperbaiki psikologis Maguire yang pasti terganggu karena kasus ini.

"Harry akan menjadi kapten kami. Dia menanganinya dengan sangat baik dan, tentu saja, saya akan berada di sini untuk mendukungnya," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Bagi saya, dia adalah manusia hebat dan selalu menjadi pria yang positif dengan nilai-nilai yang benar. Jadi saya sangat berharap kita dapat melihat penampilan terbaiknya."

Maguire memang memainkan peran penting di lini pertahanan Manchester United. Musim lalu dirinya seperti tak tergantikan dengan tampil penuh di semua laga Premier League.