Alasan Sriwijaya FC Minta Syahrain Abimanyu Pulang Tinggalkan TC Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 September 2018
Alasan Sriwijaya FC Minta Syahrain Abimanyu Pulang Tinggalkan TC Timnas U-19
Gelandang muda energik Sriwijaya FC. Syahrian Abimanyu (kanan). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9) mendatang. Kembalinya Alberto Goncalves dan Zulfiandi dari Timnas Indonesia U-23 usai turun di Asian Games 2018, menambah daya gedor tim Laskar Wong Kito.

Akan tetapi, ketidakhadiran gelandang muda Syahrian Abimanyu menjadi kerugian besar bagi tim. Pelatih Subangkit sangat membutuhkan tenaga dari pemain berusia 19 tahun itu.

Di posisi gelandang bertahan, Sriwijaya FC memang masih punya Zulfiandi dan Yu Hyun Koo, tetapi kedua pemain ini punya tipikal permainan yang sama. Sriwijaya FC butuh pemain yang berperan sebagai jembatan antara lini belakang dengan serang.

Sosok itu ada pada Syahrian Abimanyu. Tetapi, sang gelandang masih bersama Timnas U-19 dalam persiapan Piala Asia U-19 yang bakal bergulir 18 Oktober hingga 4 November. Ditambah lagi, Ichsan Kurniawan absen juga baru saja menjalani operasi lutut di Rumah Sakit Royal Progres.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Untuk mengatasi kekurangan, Sriwijaya FC berniat menarik kembali Syahrian Abimanyu yang saat ini mengikuti pemusatan latihan dan seleksi Timnas U-19.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris, menyebut pihaknya sedang berkomunikasi rencana peminjaman Abimanyu kepada PSSI.

"Kemungkinan bisa dan Abimanyu sudah komunikasi ke kami. Namun, dia akan langsung bergabung dengan tim Sriwijaya FC saat di Jayapura nanti," ungkap Haris.

Sementara itu, striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, menyebut sosok Syahrian Abimanyu punya kualitas dan bisa membantu meningkatkan kualitas tim.

"Meski muda, dia cukup tenang dan umpan-umpannya pun sangat memanjakan striker. Jika terus mampu meningkatkan kualitasnya, tidak hanya untuk Sriwijaya FC, namun timnas Indonesia juga akan sangat terbantu," ujarnya.

Untuk bek kiri Samuel Simajuntak yang juga sedang bergabung dengan Timnas U-19, Sriwijaya FC tak akan menariknya pulang.

Di posisi itu, Sriwijaya FC memiliki tiga pemain pelapis. Ketiganya adalah Zalnando, Jecky Arisandi, dan Ahmad Faris. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan