Alasan Tim Kepelatihan Arema FC Sisipkan Materi Main Basket di Latihan Terakhir Jelang Libur Lebaran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juni 2018
Alasan Tim Kepelatihan Arema FC Sisipkan Materi Main Basket di Latihan Terakhir Jelang Libur Lebaran
Rivaldi Bauwo dkk semakin ceria menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Semakin membaiknya prestasi Arema FC, membuat semua anggota tim bersuka cita. Grafik tim mulai meningkat, setelah meraih dua kali kemenangan sepanjang pekan terakhir sebelum kompetisi memasuki masa istirahat libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kemenangan 1-0 atas Perseru Serui menjadi pelengkap yang manis dari hasil serupa saya menjamu PSIS Semarang di pekan sebelumnya. Tambahan enam poin membuat tim Singo Edan melepaskan diri dari jurang degradasi, dengan perlahan menapak ke papan tengah di urutan ke-14 lewat koleksi 15 poin.

"Tentu saya sangat senang dengan hasil ini. Tim ini berkembang semakin baik, meski dihadapkan pada situasi yang sulit," ujar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Oleh karena itu, Milan berusaha keras untuk menjaga stabilitas mental yang terlanjur menguat pasca dua kemenangan beruntun di Malang. Salah satunya dengan menutup rutinitas latihan dengan melupakan sepak bola dari segala lininya.

Juru taktik asal Serbia itu menyuguhkan suasana baru bagi Dendi Santoso dkk, dengan permainan basket yang jauh berbeda dibanding sepak bola. Olahraga yang paling populer di Amerika serikat itu dipilih semata-mata untuk menjaga mental dengan suasana kegembiraan pada sore kemarin.

"Saya akan terus mencoba memberikan hal yang baru untuk tim ini. Bermain basket murni dipilih untuk memberi suasana ceria dan gembira dalam latihan," ungkapnya.

"Saya pikir, metode ini sudah tepat untuk mengakhiri bagian program tim," lanjutnya pelatih berusia 51 tahun itu.

Dendi Santoso dkk mulai menjalani masa liburan dalam rangka Lebaran mulai 10 Juni, hingga pekan ketiga Juni mendatang. Setelah itu, Arema FC sudah mesti fokus melanjutkan perjuangan di kompetisi saat menjamu Persela Lamongan pada 7 Juli nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Milan Petrovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan