BolaSkor.com - Barcelona mengambil langkah mundur secara teratur dalam perburuan penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Ternyata, Barcelona punya alasan khusus tak lagi mengejar Morata.

Alvaro Morata belum tampil moncer di Chelsea pada musim 2018-2019. Pemain asal Spanyol tersebut hanya mengemas sembilan gol dalam 24 pertandingan terakhir. Bahkan, akibatnya Maurizio Sarri lebih memilih memainkan Eden Hazard sebagai penyerang utama.

Keadaan tersebut membuat Morata ingin angkat kaki. Ia merasa tidak mendapatkan banyak kesempatan tampil di Chelsea.

Kini, Morata menjadi incaran banyak klub. Pemain Real Madrid tersebut sempat digosipkan akan menuju AC Milan. Rencananya, ia akan dimasukkan dalam kesepakatan mendapatkan penyerang Rossoneri, Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terwujud. Sebab, Juventus selaku pemilik Higuain tidak tertarik dengan tawaran yang dilayangkan The Blues.

Baca juga:

Ketika Emak-emak Menangani Perpanjangan Kontrak Pemain Bintang

Chelsea Vs Newcastle United, Eden Hazard Jadi Jimat Keberuntungan di Stamford Bridge

Alvaro Morata

Kendati demikan, Morata tidak lantas kehilangan peminat. Kabar dari Spanyol mengatakan, ia menjadi incaran Barcelona sebagai pelapis Luis Suarez.

Agen Morata, Juanma Lopez, diberitakan sudah berada di Spanyol. Selain berbicara dengan Blaugrana, ia juga bekerja mendatangkan penggawa Sevilla, Joaquin Caparros ke Atletico Madrid.

Namun, Barcelona keluar dari negosiasi itu dengan beberapa pertimbangan. El Barca menilai Morata bukanlah pilihan yang tepat.

Alasan utama kenapa Barcelona enggan mendatangkan Morata dalah faktor finansial. Morata diperkirakan akan menghabiskan dana hingga 30 juta euro dengan gaji 5 juta euro ditambah bonus.

Selain itu, Barcelona juga menganggap eks Real Madrid itu tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Sebab, Morata baru akan dimainkan saat Suarez mengalami cedera.