BolaSkor.com - Debut Ralf Rangnick menangani Manchester United harus tertunda karena belum rampungnya izin kerja. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Manchester United secara resmi mengumumkan penunjukkan Rangnick pada Senin (30/11) kemarin. Yang bersangkutan juga sudah berada di Inggris.

Namun Setan Merah tidak akan didampingi Rangnick saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Jumat (3/12) dini hari WIB. Pihak klub tak bisa memastikan kapan izin kerja sang juru taktik rampung.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Perkenalkan Ralf Rangnick

Manchester United Resmi Tanpa Ralf Rangnick saat Jumpa Arsenal

Jamu Arsenal, Manchester United Belum Pasti Didampingi Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Ini tentu menimbulkan keanehan tersendiri. Sebagai contoh, Antonio Conte bisa langsung mendampingi Tottenham Hotspur hanya dua hari setelah diresmikan.

Menurut Daily Mail, rekam jejak Rangnick dalam beberapa tahun terakhir menjadi penyebab masalah utama masalah ini. FA memang cukup ketat dalam menerbitkan izin kerja untuk pemain dan pelatih dari luar negeri.

Tidak sembarang orang bisa berkarier di Premier League. Mereka harus memenuhi sejumlah kriteria tinggi yang ditetapkan FA.

Yang membuat izin kerja Rangnick terganjal adalah karena dirinya sudah tidak melatih selama hampir dua tahun. Jabatan terakhirnya saat meninggalkan Lokomotiv Moscow adalah direktur olahraga dan pengembangan.

Padahal kriteria FA untuk pelatih atau manajer dari luar negeri adalah mengelola klub papan atas Eropa dalam lima tahun terakhir. Durasinya bisa dua tahun berturut-turut atau tiga tahun secara kumulatif.

Sementara dalam lima tahun terakhir, Rangnick tercatat hanya menangani RB Leipzig selama dua tahun dan tidak berturut-turut. Hal inilah yang membuat perlakuannya berbeda dengan Conte.

Manchester United dan Rangnick kini tengah berusaha meyakinkan panel FA untuk segera menerbitkan izin kerja. Pria berkebangsaan Jerman itu ditargetkan sudah berada di bench saat menjamu Crystal Palace, Minggu (5/12) mendatang.