Alasan Virgil van Dijk Berani Bertaruh Nasib di Southampton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 Mei 2020
Alasan Virgil van Dijk Berani Bertaruh Nasib di Southampton
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan alasan di balik keputusannya bergabung dengan Sothampton pada 2015. Van Dijk menilai, Southampton punya materi pemain yang kuat dan dapat bersaing di sepak bola Inggris.

Virgil van Dijk mulai dikenal usai tampil impresif bersama Celtic. Bek asal Belanda itu digadang-gadang akan bersinar di masa depan.

Virgil van Dijk sadar, ia tidak bisa mengembangkan kariernya jika terus bermain di Celtic. Untuk itu, ia menerima tawaran Southampton. Van Dijk dihargai 15,7 juta euro.

Baca Juga:

Tak Mau Van Dijk Pergi, Liverpool Sodorkan Kontrak Baru dengan Peningkatan Gaji Signifikan

Pengakuan Aguero Terkait Kualitas Virgil van Dijk

Bukan Cristiano Ronaldo, Van Dijk Sebut Lionel Messi sebagai Lawan Tersulit

Virgil van Dijk

Sang bek tidak memilih Southampton dengan sembarangan. Ia punya pertimbangan khusus. Van Dijk yakin The Saints adalah klub yang bisa mengorbitkan namanya.

"Alasan utama adalah Ronald Koeman. Saya tahu para pemain yang ada di sana seperti Dusan Tadic, Jordy Claise, dan Graziano Pelle," jelas Van Dijk seperti dilaporkan Sky Sports.

"Kami punya tim yang fantastis pada saat itu. Saya pikir kami memiliki musim yang memecahkan rekor pada tahun pertama," sambungnya.

"Saya membayangkan pergi ke sana dengan semua gol untuk mencapainya. Musim pertama saya luar biasa. Southampton sangat baik bagi saya."

Keputusan Van Dijk berbuah manis. Southampton menjadi rumah bagi Van Dijk untuk meningkatkan kemampuan. Pemain tim nasional Belanda itu pun menjadi incaran sejumlah klub Premier League.

Setelah proses negosiasi yang panjang, akhirnya Liverpool keluar sebagai pemenang. The Reds menghabiskan dana hingga 84,65 juta euro. Van Dijk pun menjadi satu di antara tiga bek termahal di dunia.

Karier Virgil van Dijk semakin melejit di Liverpool. Meskipun sempat mendapatkan banyak cibiran, namun Van Dijk membungkam dengan prestasi. Van Dijk membawa The Reds memenangi Liga Champions pada musim lalu.

Liverpool Virgil van Dijk Breaking News Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.357

Bagikan