Alasan Virgil van Dijk Pilih Liverpool daripada Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Mei 2020
Alasan Virgil van Dijk Pilih Liverpool daripada Chelsea
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Bek tim nasional Belanda, Virgil van Dijk, menungkapkan alasan memilih Liverpool daripada Chelsea. Van Dijk tidak menyesali keputusannya tersebut.

Virgil van Dijk menjadi satu di antara bek tangguh di Premier League sejak membela Southampton. Van Dijk dikenal lugas dan kuat dalam duel udara.

Tak heran, pemain 28 tahun tersebut menjadi buruan beberapa klub elite Inggris seperti Liverpool dan Chelsea. Persaingan terbilang sengit karena Southmapton tidak memberikan lampu hijau dengan mudah.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Ceritakan Momen Buruk karena Minum Alkohol

Hubungan Ayah dan Anak ala Klopp di Balik Kesuksesan Liverpool

Masalah Baru Liverpool: Membendung 30 Ribu Suporter yang Ingin Merayakan Gelar

Virgil van Dijk

Pada akhirnya, Virgil van Dijk memilih Liverpool daripada Chelsea. The Reds mengeluarkan dana hingga 84,65 juta euro untuk mantan pemain Celtic tersebut.

"Sebelum mengambil keputusan memilih Liverpool, saya melihat semua aspek klub. Cara bermain, rekan satu tim, dan masa depan menjadi pertimbangan bagi saya," ujar Van Dijk seperti dilaporkan Football London.

Pada saat itu, Chelsea membutuhkan pemimpin di lini belakang. Namun, The Blues harus gigit jari.

"Kota, para penggemar, dan semuanya harus menjadi bagian besar dari keputusan bergabung dengan sebuah klub," timpalnya.

Keputusan Virgil van Dijk membela Liverpool berbuah manis. Ia membawa The Reds memenangi Liga Champions pada musim lalu. Sementara itu, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Premier League musim ini.

"Saya pikir Liverpool, pada waktu saya mengambil keputusan, merupakan pilihan yang tepat. Mencapai final Liga Champions dalam enam bulan merupakan bonus besar dan banyak membantu perkembangan saya terutama dalam pengalaman dan kebijaksanaan."

Selain merengkuh prestasi pada level klub, Van Dijk juga menjadi yang terbaik di tingkat individu. Van Dijk merupakan pemain terbaik Premier League musim lalu dan pemain terbaik Eropa pada 2019.

Liverpool Breaking News Virgil van Dijk Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan