Alasan William Saliba Pilih Arsenal ketimbang Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Juli 2019
Alasan William Saliba Pilih Arsenal ketimbang Tottenham Hotspur
William Saliba (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Bek Prancis berusia 18 tahun, William Saliba, akhirnya berlabuh di Arsenal dan urung pindah ke rival sekota, Tottenham Hotspur. Saliba mengungkapkan alasannya memilih The Gunners ketimbang Totttenham.

Ada dua alasan mengapa Saliba memilih Arsenal. Pertama, Saliba senang dengan sejarah besar Arsenal di Eropa dan juga sejarah klub yang acapkali diperkuat pemain-pemain asal Prancis.

"Sejarah, logo klub. Sejak saya kecil, saya telah menyaksikan Arsenal bermain di Liga Champions dan terus begitu, lalu ada banyak pemain Prancis yang datang di sini. Jadi itu benar-benar membantu saya membulatkan tekad (datang ke Arsenal)," tutur Saliba di laman resmi klub.

Baca Juga:

Unai Emery Bikin Manchester United Patah Hati

Resmi, Arsenal Pinjam Dani Ceballos Tanpa Opsi Beli

Unai Emery Akui Arsenal Belum Selevel dengan Liverpool dan Manchester City

William Saliba

Saliba dibeli Arsenal sebesar 27 juta poundsterling dan diikat kontrak lima tahun. Tapi, dia tidak akan langsung bermain di Arsenal pada musim 2019-20 karena klub meminjamkannya selama semusim di AS Saint-Etienne.

"Sebuah kesenangan besar bergabung dengan klub besar Inggris. Bagi saya, ini klub terbesar di Inggris, jadi ini keputusan mudah. Saya tidak berpikir dua kali gabung klub ini, jadi saya benar-benar bahagia," ucap Saliba.

Keputusan bek tengah bertinggi badan 1,93 meter pindah ke Arsenal semakin matang setelah berbicara dengan gelandang muda Arsenal asal Prancis, Matteo Guendouzi.

"Ya, saya telah berbicara kepada Matteo. Saya bahkan bertemu dengannya di funfair di Paris dan di saat itulah saya memberitahunya bahwa Arsenal ingin merekrut saya! Dia dengan jelas menyarankan kepada saya untuk datang ke sini dan menjelaskan situasinya," terang Guendouzi.

Saliba memiliki kekuatan pada tekel, konsentrasi, memblok bola, dan memotong jalur bola lawan. Dia juga suka melakukan solo run (berlari dari belakang kala membangun serangan) ke depan jika memungkinkan melakukannya.

Pemain kelahiran Bondy, 24 Maret 2001 bisa menjadi aset berharga untuk Arsenal di masa depan. Di hari yang bersamaan dengan keberhasilan Arsenal merekrut Saliba (25/7) malam WIB, Arsenal juga meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid.

Breaking News Arsenal Dani Ceballos William Saliba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan