BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi enggan berkomentar banyak terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia telah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah.

Yunus Nusi terkesan sangat berhati-hati dalam mengomentari perannya menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Berbeda dengan Sekjen sebelumnya Ratu Tisha Destria yang selalu vokal dalam urusan Piala Dunia U-20 2021.

Ratu Tisha memang memiliki peran besar dibalik kesuksesan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA. Tapi setahun menjelang ajang ini digelar, wanita berusia 34 tahun ini memilih mundur dari jabatannya tersebut.

Baca Juga:

Ferry Paulus Sebut Langkah Tepat Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI

Exco PSSI Ingin Yunus Nusi Persiapkan Pemilihan Sekjen

"Tugas sekjen di Piala Dunia U-20 2021 adalah mempersiapkan kelengkapan dan administrasi yang dibutuhkan dalam rangka persiapan. Untuk berkomunikasi ke menteri, Presiden atau pihak lain itu menjadi wilayah ketua umum, wakil ketua umum, dan Komite Eksekutif," ujar Yunus Nusi dilansir dari Antara.

"Kecuali kalau Ketua PSSI memerintahkan agar sekjen mengambil alih hal-hal lain terkait Piala Dunia U-20 2021, baru sekjen melakukan langkah-langkahnya," imbuh Yunus Nusi.

Yunus Nusi tidak bisa berkomentar lebih jauh terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, terutama mengenai kebijakan daerah yang mengalihkan anggaran merenovasi infrastruktur ke penanggulangan Virus Corona.

"Setahu saya sebagai anggota Komite Eksekutif, Ketua PSSI selalu berkoordinasi dengan para pihak dalam rangka persiapan dan pemantapan Piala Dunia U-20 tahun 2021," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kaltim tersebut.