Alaves 0-2 Barcelona: Luis Suarez Semakin Rajin Cetak Gol dari Titik Putih

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2019
Alaves 0-2 Barcelona: Luis Suarez Semakin Rajin Cetak Gol dari Titik Putih
Luis Suarez (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Alaves dalam pertandingan pekan ke-34 LaLiga 2018-2019, di Stadion Menizorroza, Selasa (23/4) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Satu di antara gol Blaugrana dihasilkan Luis Suarez dari titik putih.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut mencatatkan penguasaan bola hingga 77 persen. Sedangkan, 17 peluang dikreasikan para penggawa Barcelona.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-54. Kerja sama Arturo Vidal dan Sergi Roberto diselesaikan tembakan kaki kiri Carles Alena. Barcelona memimpin 1-0.

Baca juga:

Wonderkid Portugal Bikin Atletico Madrid Ingin Jual Griezmann ke Barcelona

Ernesto Valverde Ingatkan Barcelona Belum Menangi LaLiga

Luis Suarez

Enam menit berselang, Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Luis Suarez mencetak gol dari titik putih. Tendangan penalti itu bermula ketika Tomas Pina menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang.

Itu merupakan gol penalti kedelapan Luis Suarez di berbagai ajang. Jumlah tersebut terbilang banyak karena ia harus berbagi dengan Lionel Messi yang juga menjadi algojo penalti Barcelona.

Kini, El Barca unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Dengan begitu, andai Atletico kalah melawan Valencia pada Rabu (24/4) waktu setempat, Barcelona dipastikan akan menyegel gelar juara LaLiga.

Barcelona perlu memastikan gelar juara LaLiga secepat mungkin. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan masih berjuang di Liga Champions dengan melawan Liverpool pada babak perempat final.

Barcelona Luis Suarez Lionel Messi Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan