BolaSkor.com - Ansu Fati membawa misi pribadi saat Barcelona bertandang ke markas Alaves dalam lanjutan LaLiga 2020-2021, Minggu (1/11) dini hari WIB. Ia ingin menjawab keraguan sang pelatih, Ronald Koeman.

Koeman memang khawatir dengan performa Ansu Fati yang secara perlahan mulai menurun. Maka dari itu ia memberikan ultimatum kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Ansu Fati tampil memikat pada laga pembuka LaLiga musim ini saat Barcelona membantai Villarreal dengan skor 4-0. Ia menyumbang dua gol dan satu assist pada pertandingan itu.

Baca Juga:

Ansu Fati, Bocah Ajaib Spesialis Pemecah Rekor Termuda

6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico

Ansu Fati Jadi Kuda Hitam dalam Daftar Kandidat Golden Boy 2020

Ansu Fati dan Ronald Koeman

Total, Ansu Fati sudah membukukan lima gol dan tiga assist di semua kompetisi. Namun ada fakta menarik di balik torehan cukup mengesankan tersebut.

Ansu Fati nyatanya tidak pernah bermain penuh selama 90 menit dari tujuh laga yang sudah dijalani. Ia bahkan masuk dari bangku cadangan saat Barcelona mengalahkan Juventus di ajang Liga Champions 2020-2021, tengah pekan kemarin.

Koeman punya alasan kuat enggan memainkan Ansu Fati selama 90 menit. Pemain berdarah Guinea-Bissau itu ternyata kerap kehilangan konsentrasi di babak kedua yang mempengaruhi permainannya.

“Kemarin kami membahas masalah konsentrasi. Dalam hal itu dia (Ansu Fati) harus meningkatkan performa karena terkadang pergantiannya karena konsentrasi, bukan kualitas," kata Koeman dilansir dari Mundo Deportivo.

"Dia harus meningkat dan dia mendapat bantuan kami setiap hari. Dia adalah talenta hebat dan kami harus membantunya meningkatkan berbagai hal."

Ansu Fati memang tidak boleh puas dengan performa apiknya di awal musim ini. Jika lengah, ia bisa sewaktu-waktu dikirim ke bangku cadangan.

Apalagi Ousmane Dembele mulai menunjukkan kualitas sebenarnya. Satu gol ke gawang Juventus tentu akan mempertebal rasa percaya diri winger berkebangsaan Prancis tersebut.