BolaSkor.com - Sepak bola yang bergulir selepas jeda karena pandemi virus corona tak berjalan baik untuk Albert Celades, pelatih Valencia. Pada Selasa (30/06) pagi WIB Valencia memutuskan untuk memecat pelatih berusia 44 tahun.

Albert Celades dipecat usai dua kekalahan beruntun Valencia dari Eibar (0-1) dan Villarreal (0-2). Los Che saat ini berada di urutan delapan klasemen dengan raihan 46 poin dari 32 pertandingan yang sudah berlangsung.

"Valencia CF telah berkomunikasi dengan Albert Celades tentang pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai pelatih tim utama, dengan efek langsung," demikian pernyataan resmi Valencia di laman resmi klub.

"Klub ingin berterima kasih kepadanya secara terbuka atas kerja dan dedikasinya selama di klub - suatu periode kala kami mencapai kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Champions dan kemenangan penting di tempat-tempat yang tidak kami menangi sebelumnya."

Baca Juga:

Manajer Valencia Konfirmasi Barcelona Incar Rodrigo Moreno

Kisah Unik Redam Ketajaman Cristiano Ronaldo dengan Panjangkan Rumput

Lima Tahun Masa Kepemimpinan Pengusaha Singapura di Valencia: Rekrut 52 Pemain

Albert Celades

Rumor beredar Ernesto Valverde akan masuk menggantikan Celades di Valencia. Valverde tidak sedang melatih klub mana pun setelah digantikan oleh Quique Setien di Barcelona pada Januari 2019. Valverde tak asing dengan Valencia karena pernah melatih di sana pada 2012.

Pemecatan yang dilakukan Valencia kepada Albert Celades menjadikan sang pelatih sebagai 'korban' keenam pemecatan pelatih di era kepemimpinan pengusaha asal Singapura, Peter Lim. Sejak Lim mengakuisisi Valencia pada 2014 dia sudah memecat enam pelatih.

Peter Lim

Kala Lim datang ia langsung memecat Juan Antonio Pizzi. Pasca pemecatan Pizzi Peter Lim bak menjadi Maurizio Zamparini kala ia jadi Presiden Palermo dan 'hobi' memecat pelatih. Sudah ada enam pelatih yang dipecatnya.

Berikut enam pelatih lainnya yang dipecat di rezim Peter Lim di Valencia:

Pelatih-pelatih yang dipecat Valencia

1. Nuno Espirito Santo (2014-15)
2. Gary Neville (2015-16)
3. Pako Ayestaran (2016)
4. Cesare Prandelli (2016)
5. Marcelino Garcia Toral (2017-2019)
6. Albert Celades (2019-20)