Alberto Goncalves Bicara soal Rencana Jadi Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Januari 2021
Alberto Goncalves Bicara soal Rencana Jadi Pelatih
Alberto "Beto" Goncalves. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Usia Alberto Goncalves telah memasuki kepala empat. Namun, pria yang akrab disapa Beto tersebut masih memiliki kualitas mumpuni di usia senjanya.

Meski begitu, pemain naturalisasi asal Brasil tersebut sadar bila dirinya tak akan bermain selamanya. Dirinya pun berencana gantung sepatu setidaknya dua atau tiga tahun kedepan.

Menjadi pelatih bakal menjadi opsi yang diambil mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. Saat ini, Beto telah mengantongi lisensi C AFC.

Baca Juga:

Turnamen Bisa Jadi Simulasi Liga 1 di Tengah Pandemi COVID-19

Viettel Umumkan Perekrutan Eks Persija dan Madura United Bruno Matos

"Saya sudah membuat lisensi C di Jakarta. Sekarang saya tunggu sekitar satu tahun lebih untuk ambil lisensi B," ungkapnya.

Penghentian kompetisi benar-benar dimanfaatkan Beto untuk menggenapi persyaratan kursus lisensi B AFC. Ada satu syarat khusus yang menuntutnya mengaplikasikan ilmu yang telah dia dapatkan sebelumnya.

"Harus punya pengalaman untuk melatih SSB. Ada minimal jam yang harus dipenuhi. Makanya sudah mulai melatih anak-anak. Biar bisa untuk ambil lisensi B (AFC)," jelas Beto. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Alberto goncalves Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan