BolaSkor.com - Penyerang naturalisasi milik Madura United, Alberto Goncalves, ikut angkat bicara terkait dengan wacana adanya kompetisi pengganti jika memang Liga 1 2020 resmi dihentikan.

Menurut pemain yang kerap disapa Beto itu, tidak begitu setuju dengan adanya turnamen pengganti. Pasalnya, jika memang ada turnamen pengganti bisa digelar, maka seharusnya kompetisi pun bisa digelar kembali.

Tapi semua itu kembali pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang memutuskan apakah kompetisi bisa kembali digelar. Karena, ia melihat liga-liga di negara lain perlahan sudah kembali bergulir, seperti Korea Selata dan Jerman.

Baca Juga:

RUPS PT LIB Akan Bahas Kelanjutan Liga 1, Bek Persib Nick Kuipers Sampaikan Harapan

Persipura Tanggapi Isu Pergantian Komisaris PT LIB, Ajukan Tiga Nama dari Maruarar Sirait hingga Tigorshalom Boboy

"Kami memang ingin liga kembali digelar, tapi sekarang Kami ikuti saja aturan. Meskipun lebih baik mulai lagi liga, itu yang mungkin saya dan pemain lain inginkan," kata Beto kepada wartawan, Senin (18/5).

"Kalau tidak bisa dan harus memang terpaksa ada turnamen, ya itu kami harus ikut. Maunya begitu lanjut dari pekan keempat. Tapi kita pemain ikut saja apa yang dari PSSI ada keputusan," tambah mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Sampai dengan saat ini, nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang masih belum menemui titik temu. Bahkan sekarang PT LIB sedang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa untuk membahas kelanjutan dari kompetisi tersebut.

Sebelumnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, memutuskan nasib dari kompetisi masih mengacu pada status tanggap darurat Virus Corona yang ada di Indonesia. Maka dari itu, PSSI baru bisa memutuskan kompetisi lanjut atau tidak pada 29 Mei 2020.