Alberto Moreno Siap Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Oktober 2018
Alberto Moreno Siap Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2018-19
Alberto Moreno (Zimbio)

BolaSkor.com - Pintu keluar bagi Alberto Moreno dari Anfield tampak terbuka lebar di akhir musim 2018-19 nanti. Liverpool tak berminat memperpanjang kontrak pemain berusia 26 tahun dan bersedia melepasnya gratis di akhir musim.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail (16/10), Jurgen Klopp memberi lampu hijau kepergian Moreno dan akan mempromosikan bek kiri berusia 18 tahun dari akademi Liverpool, Adam Lewis. Ia sudah memberi tiga assists dari sembilan laga di seluruh kompetisi dengan tim muda Liverpool.

Lewis nantinya akan diplot sebagai bek kiri kedua Liverpool setelah Andrew Robertson. Moreno dapat bergabung dengan klub manapun yang meminatinya pada akhir musim nanti dengan status free transfer. Termasuk salah satu klub yang pernah meminatinya, Napoli.

Moreno sudah bermain untuk Liverpool sejak 2014. Pemain kelahiran Seville, 5 Juli 1992 dibeli seharga 12 juta poundsterling dari Sevilla. Liverpool kepincut dengannya setelah tampil hebat di final Liga Europa 2013-14 dan sukses menjuarainya dengan Sevilla.

Satu kelebihan bermain Moreno adalah kecepatannya ketika naik membantu serangan (overlap). Moreno bagus ketika menyerang, namun dalam fase bertahan, masih banyak hal yang harus dibenahinya. Itulah mengapa posisinya direbut oleh Robertson sejak musim lalu.

Dibeli dengan hanya harga delapan juta poundsterling dari Hull City musim lalu, Robertson nyatanya memberikan performa lebih baik dari yang diharapkan. Ia konsisten bermain dan disiplin ketika menjaga pertahanan, juga dapat diandalkan ketika membangun serangan - hal-hal yang diharapkan dari bek kiri.

Tidak ada untungnya bagi Liverpool dan Moreno dengan situasi yang terjadi saat ini. Moreno jarang bermain dan permainannya tidak berkembang. Sementara Liverpool juga telah memiliki Robertson dan pelapisnya, Lewis. Jadi, opsi terbaik bagi Moreno sudah pasti pergi dari Anfield.

Breaking News Liverpool Andrew Robertson Jurgen Klopp Alberto moreno
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan