BolaSkor.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) meluncurkan album yang berisikan lagu tema pesta olahraga terbesar di Asia tersebut di Stadion Akuatik, Senayan, Jumat (13/7). Album ini diberi jugul Energy of Asia.

Sebanyak 13 judul lagu terdapat dalam album Energy of Asia. Proyek ini melibatkan banyak musisi ternama seperti Afgan, Anji, Armada, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Isyana, Jflow, Once Mekel, Shakira, Slank, Via Vallen, Dmasiv, hingga gabungan artis dalam Energy 18.

Proyek album Energy of Asia dibantu Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) yang menjadi jembatan perusahaan rekaman dengan INASGOC. Peluncuran album ini juga membuat ketua INASGOC, Erick Thohir, bangga.

"Kami senang Inasgoc bisa mengumpulkan semua musisi hebat Tanah Air. Kami berharap, dengan kontribusi mereka bisa menghasilkan pundi-pendapatan bagi Indonesia. Selain itu, ini juga bisa menjadi ajang promosi Indonesia untuk Asian Games," kata Erick.

"Kami bangga karena pantia Asian Games bisa semakin besar karena peran seluruh elemen masyarakat Indonesia. Tentu saja tujuannya sekali lagi untuk memberikan dampak ekonomi dan promosi Asian Games ini," sambungnya.

Album Energy of Asia bisa didapatkan secara fisik dan digital. Penyebaran melalui digital disalurkan lewat Youtube, Spotify, hingga Joox. Adapun penjualan fisik, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan album Energy of Asia di gerai KFC di seluruh Indonesia.