Aldila Sutjiadi, Medali Emas Asian Games 2018 dan Target Tampil di Grand Slam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Agustus 2018
Aldila Sutjiadi, Medali Emas Asian Games 2018 dan Target Tampil di Grand Slam
Aldila Sutjiadi saat memamerkan medali emas Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, pada Asian Games 2018. Turun pada nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat, Aldila sukses merebut medali emas.

Christoper/Aldila menang atas wakil Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8) dengan skor 6-4, 5-7, dan 10-7. Hasil ini menandai berakhirnya paceklik medali Indonesia dari cabang olahraga tenis pada Asian Games setelah terakhir kali berhasil menorehkan prestasi serupa pada 2002.

Setelah merebut medali emas, Aldila ternyata sudah memiliki banyak rencana masa depan. Petenis berusia 23 tahun itu bertekad tembus 100 besar dunia dan tampil pada ajang Grand Slam.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak mudah. Apalagi, modal Aldila mengikuti kejuaraan internasional masih berasal dari kocek pribadi saat ini.

"Selama ini biaya saya mengikuti turnamen berasal dari tabungan bonus PON lalu, lalu ada juga bantuan dari KONI Jatim. Namun, untuk menembus peringkat 100 dunia akan jauh lebih berat. Target saya pada 2020 setidaknya sudah bisa ikut di level Grand Slam,” tutur Aldila.

“Saya berharap di Indonesia akan lebih banyak turnamen dan kelasnya juga meningkat. Untuk sponsor memang jujur saya masih terkendala hal tersebut. Saya sudah hitung untuk di level Asia setidaknya dalam setahun membutuhkan sekitar minimal Rp 500 juta, sedangkan jika sudah di benua Eropa dan Amerika maka bertambah menjadi Rp 750 juta hingga Rp satu miliar per tahun," sambungnya.

Sadar akan biaya yang tidak mudah untuk pengembangan bakal Aldila, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia, Rildo Ananda Anwar, berjanji bakal segera mencarikan sponsor.

“Kami tahu itu tidak mudah, butuh sponsor yang banyak dan besar. Saya berharap ke depan minimal BUMN di Indonesia lebih peduli lagi, minimal bisa memegang satu cabor. Saat ini masih minim sekali. Kami akan coba bantu pendanaan sponsor untuk Aldila,” tutur Rildo. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Tenis Breaking News Asian games 2018 Aldila Sutjiadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan