Aldila Sutjiadi Targetkan Medali Emas SEA Games 2019 Kedua dari Cabor Tenis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Desember 2019
Aldila Sutjiadi Targetkan Medali Emas SEA Games 2019 Kedua dari Cabor Tenis
Aldila Sutjiadi (Istimewa)

BolaSkor.com - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengungkapkan target memenangi medali emas SEA Games 2019 kedua dari cabang olahraga (cabor) tenis. Aldila berhasrat juga ingin jadi juara nomor ganda campuran

Sebelumnya, Aldila Sutjiadi telah meraih medali emas SEA Games 2019 pada nomor tunggal putri. Jumat pagi, Aldila mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savana Ly, 6-0, 7-5.

Selanjutnya, Aldila Sutjiadi akan kembali beraksi pada cabor tenis SEA Games 2019. Kali ini, petenis berusia 24 tahun tersebut tampil pada nomor ganda campuran.

Final tenis ganda campuran SEA Games 2019 akan berlangsung pada Sabtu (07/12). Pada laga tersebut, Indonesia bakal diwakili oleh Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat.

Pasangan Indonesia tersebut bakal menghadapi ganda campuran asal Thailand, Sanchai Ratiwarana/Tamarine Tamasugarn. Aldila Sutjiadi menilai dia dan Christopher Rungkat harus memanfaatkan kecepatan karena berusia lebih muda ketimbang lawannya.

"Kami harus bermain agresif karena lebih muda dari segi umur dan unggul dalam kecepatan," kata Aldila Sutjiadi seperti dikutip dari Antara.

"Jadi penting bagi kami untuk berlaga dengan taktis karena lawan lebih berpengalaman," lanjutnya.

Kontingen Indonesia sudah lama tidak memenangi medali emas cabor tenis nomor ganda campuran SEA Games 2019. Kali terakhur pada edisi 2003 berkat Suwandi/Wynne Prakusya.

Beruntung, pada SEA Games 2019, Indonesia diwakili oleh pasangan mumpuni, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat. Keduanya memenangi Asian Games 2018 silam.*
SEA GAMES SEA Games 2019 Tenis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan