BolaSkor.com - Maverick Vinales menilai kemenangan Aleix Espargaro turut memberikan efek domino bagi Aprillia. Setelah sekian lama, tim yang bermarkas di Noale, Italia itu mampu meningkatkan citra.

Keajaiban sempat tercipta di MotoGP Argentina. Secara mengejutkan Aleix Espargaro mampu meraih hasil positif usai merebut podium pertama. Keberhasilan ini sekaligus menjadi sejarah baru karena untuk pertama kalinya Aprillia mampu memimpin klasemen sementara.

Keberhasilan ini turut mendapat respon dari rekan satu timnya, Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun itu memuji performa Espargaro karena berhasil menunjukkan potensi motor Aprillia.

“Espargaro bekerja dengan sangat menakjubkan, dia menunjukkan bahwa motornya memiliki potensi untuk menang, dan dia berhasil,” jelas Vinales, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Marc Marquez Segera Kembali ke Lintasan

Kesalahan Konyol yang Berbuah Fatal untuk Dovizioso

Vinales melanjutkan, kemenangan ini tidak hanya menjadi sejarah penting semata, tetapi juga menjadi momentum kebangkitan Aprillia di MotoGP. Publik tidak akan lagi memandang Aprillia dengan sebelah mata.

“Jujur saya sangat senang karena dengan satu kemenangan ini mampu mengubah image tim secara signifikan,” tutur mantan pembalap Yamaha ini.

“Ini lah hal terpenting, karena terkadang image, presentasi di media, sangat penting dan saya pikir jika tim bisa tumbuh berkembang, semuanya dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat