BolaSkor.com - Aleix Espargaro menjadi salah satu pembalap yang masa kontraknya akan selesai di akhir musim 2022. Namun hingga kini Espargaro belum juga menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang kerjasama dengan Aprillia.

Tercatat Espargaro menjadi satu-satunya rider tersukses di Aprillia. Espargaro berhasil membawa podium perdana untuk Aprillia sejak turun di MotoGP pada musim 1976.

Keberhasilan ini tentu membuat Espargaro mendapat pandangan positif di mata Aprillia. Mereka tentu akan berusaha mempertahankan pembalap asal Spanyol itu.

Kendati demikian, Espargaro ingin terlebih dahulu melihat langkah Aprillia sebelum memutuskan memperpanjang kontraknya.

“Saya termotivasi, secara mental dan fisik saya sangat kuat untuk melanjutkan balapan hingga satu atau dua tahun lagi. Saya akan memutuskan apakah ingin menandatangani hanya sampai 2023 atau hingga 2024,” jelas Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Sangat penting untuk melihat ide Aprillia. Kita belum berbicara mengenai masa depan, mereka masih sibuk. Namun, kita akan ada waktu di musim dingin untuk mendiskusikan apakah mereka membutuhkan pembalap yang lebih muda,” sambungnya.

Terkait hal ini, Espargaro mengaku memiliki rencana cadangan jika pertemuan tersebut tidak menghasilkan kesepakatan. Espargaro akan berganti haluan turun di dunia balap sepeda.

“Saya sudah tua, tetapi saya pikir masih memiliki waktu untuk olahraga seperti balap sepeda. Kontrak saya dengan Aprillia akan berakhir tahun depan dan kita lihat bagaimana negosiasi berjalan. Setelah balapan pertama di kejuaraan, tutur Espargaro.

“Saya akan putuskan apakah ingin melanjutkan balapan atau mnerima posisi lain atau sesuatu seperti turun di dunia balap sepeda,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat