BolaSkor.com - Kata siapa pembalap Italia dan Spanyol di ajang MotoGP saling bermusuhan. Hal ini terbantahkan oleh Aleix Espargaro, pembalap tim Aprilia asal Spanyol.

Dia mengaku sangat mengagumi sosok pembalap Ducati dari Italia, Andrea Dovizioso. Dia bahkan menganjurkan siapapun yang ingin jadi pembalap hebat, maka harus melihat rekam jejak karier Dovi-sapaan akrab Dovizioso.

Baca Juga:

Debut Balapan Mobil Ajang DTM, Andrea Dovizioso Finis Posisi 12

Menang di Mugello, Sama Seperti Finis Pertama Lomba F1 di Monako

"Dovizioso merupakan contoh terbaik untuk dilihat. Kariernya begitu mengagumkan," kakak dari pembalap KTM, Pol Espargaro itu menuturkan.

Menurut Aleix, Dovi adalah sosok pembalap pintar dan punya pendekatan yang sangat kalem. Dia juga salut sang kompetitor tidak pernah peduli siapa rekan setimnya di Ducati.

Terbukti meski pernah bersanding dengan pembalap hebat seperti Andrea Iannone sampai Jorge Lorenzo, Dovi membuktikan tetap kompetitif.

"Dovi hanya peduli dengan dirinya sendiri dan fokus pada pekerjaannya. Konsistensi ini membawanya berada di puncak tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor," lanjut Aleix.

Dua musim terakhir, Dovi memang hanya kalah dari Marc Marquez dalam perebutkan gelar juara dunia. MotoGP 2019, ia kembali terlibat persaingan untuk jadi yang terbaik.*