BolaSkor.com - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, kembali mengeluhkan performa motornya. Espargaro mengaku sulit berpikiran positif ketika motornya tidak bisa lebih cepat.

Sejak bergabung ke Aprilia pada 2017, Espargaro selalu masuk tujuh besar MotoGP Aragon. Namun, pada musim ini performanya merosot drastis dengan hanya menempati posisi ke-13.

Parahnya, performa Espargaro juga jeblok sepanjang MotoGP 2020. Dari 10 balapan yang telah mereka lalui, pembalap asal Spanyol itu paling bagus finish di urutan 10.

Baca Juga:

Dua Kali Raih Podium, Alex Marquez Incar Kemenangan di MotoGP

Yamaha Kencang di Aragon, Rossi Serasa Ditusuk

Sebelumnya, Espargaro pernah mengkritik performa Aprilia. Kini kritikan kembali dilontarkan untuk RS-GP setelah terpuruk di Aragon.

"Bagi saya, tidak mudah untuk berpikiran positif karena tidak bisa lebih cepat. Saya seperti memiliki batas dan tidak bisa lebih dekat 10 detik dengan pemenang," ujar Espargaro.

"Saya sudah memberikan yang terbaik, tetapi masalahnya selalu sama. Saya tidak bisa lebih cepat. Di beberapa balapan, KTM bersaing memperebutkan podium, demikian juga Suzuki dan Ducati."

"Aprilia selalu mengakhiri balapan 10, 12, hingga 14 detik lebih lambat dari pemenang. Hal ini membuat saya tidak bisa merasa bahagia," lanjutnya.

Aprilia memang seolah tidak bisa bersaing di MotoGP 2020. Selain Espargaro, pembalap lain, Bradley Smith, juga kesulitan bersaing di ajang tersebut.