Aleix Espargaro Menarik Napas Panjang saat Tahu Valentino Rossi Selamat dari Celaka

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 18 Agustus 2020
Aleix Espargaro Menarik Napas Panjang saat Tahu Valentino Rossi Selamat dari Celaka
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi andai Valentino Rossi tak selamat dari insiden yang terjadi pada MotoGP Austria akhir pekan lalu. Rider asal Spanyol itu lega The Doctor tak mengalami nasib buruk.

Rossi hampir celaka pada MotoGP Austria setelah motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco melayang di atas kepalanya. Hanya sepersekian detik, The Doctor melewati kedua kuda besi tersebut.

Saat kecelakaan yang menimpa Zarco dan Morbidelli terjadi, Espargaro berada di belakang Rossi. Ia melihat dengan jelas bagaimana dua motor melayang melewati juara dunia sembilan kali tersebut.

“Kalau motor Zarco atau Morbidelli mengenai badannya, hari balapan itu akan jadi hari terburuk dalam sejarah MotoGP," kata Espargaro dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Pembalap Indonesia Terlibat Insiden Horor Hafiz Syahrin di Moto2 Austria

MotoGP Austria: Dovizioso Persembahkan Kemenangan ke 50 untuk Ducati

Kecelakaan antara Morbidelli dengan Zarco membuat balapan MotoGP Austria sempat dihentikan sementara. Saat kembali ke paddock, Rossi mengaku tak bisa berhenti gemetar.

Selain Rossi, motor Morbidelli dan Zarco juga hampir menimpa Maverick Vinales. Seperti Rossi, Vinales lewat hanya sepersekian detik dari kedua motor tersebut.

Di sisi lain, Espargaro turut heran dengan aksi Zarco. Ia merasa rider asal Prancis itu selalu terlibat insiden yang berbahaya.

“Saya harus mengatakan bahwa Zarco selalu ada di tengah kecelakaan semacam ini. Untung saja tidak ada hal serius terjadi," ucap Espargaro.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan