BolaSkor.com – Banyak kejutan yang terjadi di ajang MotoGP 2021. Tercatat terjadi beberapa peristiwa tidak terduga yang sempat terjadi selama berlangsungnya balapan, salah satunya hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha ke Aprilia.

Kepindahan Vinales ke Aprilia mengejutkan karena awalnya tim asal Italia tersebut tidak memiliki rencana untuk mendatangkan Vinales. Namun, semuanya berubah tatkala Aleix Espargaro membujuk Aprilia untuk segera merekrut Vinales. Setelah melalui berbagai pertimbangan, Aprilia akhirnya memutuskan untuk merealisasikan permintaan Espargaro.

Baca Juga:

Bagnaia Emoh Terus Diajari Rossi

Marquez seperti Melihat Bayangan Dovizioso di MotoGP Austria

“Espargaro menjadi kunci terpenting. Dia memberitahu kami bahwa Maverick sudah merasa tidak senang sejak beberapa bulan lalu. Saat itu saya bahkan tidak terlalu memikirkannya, karena dia (Vinales) sedang terikat kontrak yang mahal,” jelas CEO Aprilia, Massimo Rivola dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ketika Aleix memberitahu saya bahwa dia memikirkan sebuah perubahan di musim depan, saya langsung berbicara kepadanya dan berkata akan menghubungi managernya. Kami lakukan itu setelah seri Jerman,” tuturnya.

Terkait hal ini, Rivola berpikir bahwa saat ini sosok Aleix Espargaro masih menjadi ujung tombak tim Aprilia. Bahkan Rivola mengaku Espargaro dapat berlaga lebih cepat dibandingkan Vinales.

Namun, bukan berarti Vinales akan terus berada di bawah bayang-bayang Espargaro. Rivola menilai akan ada waktunya Vinales dapat berlaga sejajar dengan Espargaro.

“Butuh waktu untuk bisa mendapatkan kenyamanan ketika kamu mengganti motor. Saya berekspektasi Aleix bisa menjadi contoh, tetapi Maverick dapat menantangnya. Bukan dalam waktu dekat, namun mungkin di musim depan,” kata Rivola.

Penulis: Bintang Rahmat