Aleix Espargaro Tak Mau Jatuh ke Lubang yang Sama

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 16 September 2022
Aleix Espargaro Tak Mau Jatuh ke Lubang yang Sama

BolaSkor.com - Ambisi Aleix Espargaro merebut gelar juara dunia belum sirna. Demi membuka peluang kembali, pembalap Aprilia ini bertekad merebut podium kemenangan di MotoGP Aragon.

Espargaro terus mengalami keterpurukan sejak memasuki paruh kedua musim ini. Pembalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan konsistensinya. Dari tiga balapan yang sudah dilalui, Espargaro hanya mampu finish di posisi sembilan satu kali (MotoGP Inggris) dan posisi keenam dua kali (MotoGP Austria dan MotoGP San Marino).

Hasil buruk ini turut memengaruhi posisinya di klasemen sementara. Tercatat saat ini Espargaro harus turun peringkat ke posisi ketiga. Demi memperbaiki kesalahannya, Espargaro berjanji akan meraih hasil terbaik di MotoGP Aragon.

“Sangat jelas posisi keenam sebanyak dua kali untuk mendulang poin dan gelar juara bukanlah hasil terbaik, tetapi saat itu lintasannya sangat sulit dan inilah alasan kenapa saya bangga dengan hasil tersebut. Saya berupaya keras meraihnya dan saya senang. Sekarang balapan akan berlangsung di sirkuit yang saya suka. Aragon merupakan lintasan terbaik di kalender MotoGP,” tutur Espargaro, dikutip dari speedweek.com.

Wajar kiranya Espargaro yakin dapat merebut podium pertama di MotoGP Aragon. Pasalnya pembalap berumur 33 tahun ini sempat meraih hasil positif di musim lalu dengan finish di posisi keempat. Berbekal pencapaian ini, tidak mustahil bagi Espargaro meraih hasil yang lebih baik.

Terlebih lagi karakteristik Sirkuit Aragon sangat cocok dengan Aprilia RS-GP. Sirkuit yang memiliki panjang 5.077 km, sepuluh tikungan kanan, dan tujuh tikungan kiri ini mampu membuat Aprilia RS-GP bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan sudut kemiringan.

“Kita, khususnya saya memiliki masalah ketika harus mengerem dengan keras saat motor masih tegak lurus, jadi saya tidak bisa menghentikannya. Namun saya bisa mengerem ketika berbelok dan terdapat fase akselerasi, di saat motor menjadi stabil dan memiliki performa kuat,” kata Espargaro.

“Inilah alasan kenapa Aragon menjadi lintasan terbaik bagi kami. Sejauh ini motor Aprilia versi 2022 juga bagus, jadi saya tidak sabar untuk balapan di Aragon,” tutupnya

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan